Theme dan Personas Firefox Itu Beda?

Theme firefox dan personas firefox itu beda? Kenapa beda? padahal sama-sama memberikan fitur ui(user interface) pada firefox kita.

Memang theme for firefox dan persona itu sama-sama berfungsi untuk mempercantik tampilan firefox kita. Tapi ada beberapa point yang membedakan antara keduanya, diantaranya adalah:

  1. Theme for firefox bersifat mengubah hampir keseluruhan tampilan browser termasuk tombol navigasi didalamnya, sedangkan personas hanya mengubah background browser.
  2. Jika menggunakan theme kita harus restart firefox terlebih dahulu setelah menginstall, berbeda dengan personas yang bersifat wear&see πŸ˜€
  3. Penggunaan personas semakin dimudahkan dengan hadirnya add-onsΒ  personas plus. Kamu hanya tinggal memilihnya langsung klik dan wallla.. tampilan berubah.

Saya pribadi lebih memilih menggunakan persona dibandingan theme. Kalo kamu? Diskusikan di bawah yu. πŸ™‚

Tag:,

About Titis Kaifa

Belajar menulis di blog agar dapat berbagi dengan orang lain. Perkembangan IT adalah passion saya.

4 responses to “Theme dan Personas Firefox Itu Beda?”

  1. renz says :

    tis mau nnya dLu neh sblm nyoba..hhii’
    kLo mslkn d’psang theme ntr teh bsa d’kmblkn sprt smua teu?!
    (mklum msih awam jd msh prlu nnya”)..hhihihihi

  2. Robina Village says :

    hm … saya belom pernah pake personas. kalo theme saya udah pernah pake. sekarang lagi sukaaaa banget sama google chrome.

    • Titis Kaifa says :

      Wah ini postingan saya yang sudah cukup lama sih, mas. Waktu saya masih sering pake firefox.
      Saya juga sekarang pengguna setia Chrome. Sangat puas dan direkomendasikan πŸ˜€

Trackbacks / Pingbacks

  1. Personas Firefox Islami Terbaik « Titis Kaifa - September 12, 2011

Tinggalkan Balasan

